Bagi Anda yang memiliki asa buat memperluas jangkauan pasar ataupun memperbanyak daya jual toko offline, maka beriklan merupakan jawabannya. Nah keliru satu media pada beriklan yg paling efektif buat membantu Anda mempromosikan bisnis Anda yaitu Facebook Ads (FB Ads).
Facebook ads banyak dipakai sang banyak orang bahkan sedunia mungkin telah menggunakan iklan FB Ads ini.
Ketika beriklan pada Facebook, pasti Anda akan memakai fb ads manager (Business Manager) untuk mengatur
Daripada penasaran apa sih dalemannya Facebook Ads, mari kita bahas :
Apa itu facebook adsFacebook ads adalah sebuah media untuk beriklan yang diluncurkan oleh Facebook untuk membantu orang banyak dalam mengembangkan bisnis atau perusahaannya.
Tetapi sebelum Anda mulai beriklan di Facebook ads pertama Anda, maka perlu untuk Anda mengetahui cara agar berhasil beriklan di Facebook serta mengapa beriklan di platform sosial media tersebut bisa memberikan Anda keuntungan berkali-kali lipat.
Mengapa beriklan di Facebook Ads ?
Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan Facebook Ads untuk menunjang bisnis Anda. Beberapa hal yang mesti Anda ketahui yaitu seperti :
Facebook menjadi salah satu media sosial terpopuler di banyak negara
Ada sekitar 2,17 miliar pengguna aktif di Facebook yang berada diseluruh dunia serta salah satu pengguna aktif terbesarnya ialah Indonesia. Maka dengan Anda pasang iklan di Facebook, berarti akan ada banyak peluang untuk melihat iklan Anda.
Facebook mempuyai iklan yang tertarget sangat spesifik
Dengan menggunakan Facebook Ad Retargeting, maka Anda bisa menargetkan calon customer mulai dari umur, jenis kelamin, pendidikan, hubungan, pekerjaan, serta masih banyak lagi. Dengan begitu, iklan Anda akan ditayangkan kepada calon customer yang tepat.
Facebook bahkan memungkinkan pengiklan untuk menjangkau audiens berdasarkan browsing mereka. Dengan wawasan mengenai pengguna, iklan Facebook Anda bisa ditargetkan kepada pengguna yang akan membeli produk Anda.
Bisa menawarkan promosi melalui Instagram
Jika Anda ingin beriklan di Facebook, tetapi juga ingin beriklan di Instagram. Maka tidak usah bersedih hati, karena Facebook sekarang ini sudah menambahkan di bagian pemasangan iklan agar bisa ditargetkan untuk audiens di Instagram. Karena seperti yang kita tahu, Instagram sekarang ini sudah banyak jumlah penggunanya, sekiyat 50 juta setiap bulannya.
Organic Reach Sudah Tidak Lagi Efektif Dalam Menjangkau Audience (Pengikut) Anda di Facebook Seperti Sebelumnya
Organic reach sendiri merupakan jumlah audiens yang unik berdasarkan post Anda melalui distribusi yang belum dibayar. Jika ada orang lain yang melihat post Anda dan share post Anda pada halamannya.
Perbedaannya dengan paid reach adalah daya tarik audiens paid reach diterima post Anda melalui metode berbayar, melalui peningkatan ataupun menjalankan iklan.
Facebook memiliki Beragam Jenis Tujuan Beriklan yang Dapat Digunakan untuk Penawaran Anda
Facebook memberikan banyak pilihan tujuan beriklan yang dapat Anda tentukan. Mulai dari tujuan beriklan untuk Branding, Selling, hingga mengumpulkan data Subsciber/Email List. Untuk lengkapnya, akan diulas di bagian tujuan beriklan di Facebook di artikel ini.
Facebook Ads jauh lebih murah
Jika Anda tahu, bahwa harga untuk beriklan di Fb Ads minimal 10.000 dan bisa menjangkau 1.000 orang. Disamping itu, Facebook juga mempunyai target yang lebih fokus serta terarah.
Salah satu pakar FB Ads adalah Kang Dewa Eka Prayoga, ilmunya mengenai FB Ads bisa dibuka diBelajar FB Ads
Dengan terus belajar dan berlatih maka kamu akan jago dalam memaksimalkan iklan di FB Ads.
Baca Juga :Hiasan Dinding Kaligrafi Murah
Tidak ada komentar:
Posting Komentar